Patroli Antisipasi Kejahatan Malam

Patroli Antisipasi Kejahatan Malam

CIREBON - Mengantisipasi gangguan kamtibmas di malam hari, anggota piket Polsek Ciwaringin gencar melakukan patroli, Kamis (17/9). Petugas menyisir pada jam rawan dan beberapa titik rawan kejahatan malam.

Dipimpin oleh Aiptu Suharto dengan anggota yang lainnya, petugas memantau mesin-mesin ATM, SPBU, perumahan, minimarket, dan jalan yang sepi yang rawan kejahatan malam.

Setiap ada masyarakat yang berkerumun, Aiptu Suherto turun memberikan imbauan agar segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Baca juga:

Mobil Hajar Motor, Bocah Tujuh Tahun Tewas

Pasutri Pelaku Mutilasi, Beli Rumah Baru di Depok, Gali Tanah untuk Kubur Mayat

Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan hingga Tewas, Penyebabnya Diduga Pengaruh Miras

“Anggota memberikan imbauan kepada masyarakat agar bilamana keluar rumah menggunakan masker. Anggota juga membubarkan masyarakat yang nongkrong di malam hari. Apalagi itu tidak menggunakan masker, rawan penyebaran Covid-19. Kegiatan ini, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” terang Kasubag Humas Polresta Cirebon Iptu Suwito.

Patroli malam juga merupakan bentuk antisipasi tindak kejahatan curanmor, curat, dan curas (C3).

“Diharapkan dengan patroli malam ini, dapat meminimalisir gangguan kamtibmas. Anggota juga memberikan pesan kamtibmas, agar selalu waspada terhadap kejahatan malam, dan bila terjadi tindak pidana, segera menghubungi polsek terdekat,” tandasnya.

Kasubag juga memberikan imbauan kepada masyarakat tentang 3M bilamana keluar rumah.

“Sekarang, wajib menggunakan masker, jaga jarak yang aman dan selalu mencuci tangan dengan sabun guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (cep)

https://youtu.be/PIC_9FXgPS4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: